Rabu, 12 Juni 2013

At the first time yah, saya pikir wajib mendengarkan The Tallest Man on Earth karena wajahnya mengingatkanku seseorang dari mesin waktu Doraemon. Tapi lama-kelamaan toh saya ketagihan, liriknya adalah mantra-mantra cinta penuh dengan teka-teki and for the last reason is obviously cuz he always being associated with The Marvelous Dylan.



Renkarnasi  musik Folk Bob Dylan, The Tallest Man on Earth.
Lahir di Dalarna, Swedia, 30 tahun yang lalu dengan nama asli Kristian Matsson. Adalah seorang penyanyi folk music dengan stage name  The Tallest Man on Earth. Ia menikah dengan salah seorang musisi yang juga berasal dari Swedia, Amanda Bergman atau lebih populer dengan stage name Idiot Wind. Biasanya The Tallest Man on Earth dan istrinya, Idiot Wind melakukan konser dan touring bersama-sama. Pasangan ini memang terlihat sangat romantis. Kalau di Indonesia keromantisan stage acts sekaligus keromantisan dalam menjalin hubungan suami-istri seperti ini bisa kita lihat dalam kehidupan Endah N Rhesa.

The Tallest Man on Earth memulai karirnya di tahun 2006 dengan  merilis album EP yang sama dengan namanya, The Tallest Man on Earth. Dari awal karirnya, ia sudah menarik perhatian banyak kritikus musik karena lirik dan suaranya yang sangat luar biasa. Suaranya yang kuat dan melengking juga lirik-liriknya yang puitis dipadu permainan gitar yang canggih membuat The Tallest Man on Earth terlihat berbeda dari musisi folk lainnya.

Bagi setiap musisi baru, dikait-kaitkan dengan kemampuan musikalitas penyanyi sekelas Bob Dylan adalah sebuah prestasi membanggakan. Para kritikus menggap The Tallest Man on Earth memiliki kemampuan yang sama dengan Bob dari segi penulisan lirik lagu, cara bernyanyi, dan profilnya yang kharismatik. Menanggapi komentar itu, The Tallest Man on Earth melalui video youtube-nya mengatakan, “I don’t consider my work to be part of any tradition. This is How I play. This is How I write songs”.

Namun, ia juga mengakui lagu-lagu Bob banyak menginspirasi karya-karyanya. Selain penyanyi folk Amerika seperti Pete Seeger dan Woody Guthrie. Bagi yang penasaran ingin membandingkan The Tallest Man on Earth dan Bob Dylan, coba cek video The Tallest Man on Earth meng-cover lagu Bob Dylan,  berjudul I Want You. Jika belum puas, mendengarkan singles album The Tallest Man on Earth cukup untuk membangkitkan apetite kamu untuk mendengarkan lagu-lagunya yang lain. Guaranteed!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar